Desain Taman Kolam Air Mancur Minimalis Gaya Jepang

 

Taman Kolam Air Mancur Minimalis – Dekorsai alami pada rumah dapat memuncul kan nuansa sejuk. Taman kolam air mancur terbuka bukan hanya ada di kawasan perkotaan atau di tempat rekreasi saja, tetapi taman air mancur juga dapat dibuat pada lingkungan rumah sekitar anda.

Taman air mancur yang ada di lingkungan rumah ini bisa dibuat dengan beragam ide seperti keinginan dekorasi sang pemilik rumah, misalkan gaya jepang. Pembikinan taman dengan gaya jepang dapat memberikan keunikan tertentu dibandingkan dengan taman komalm air dengan konsep lainnya.

Salah satunya keunikan dari taman kolam ikan minimalis dengan konsep Jepang ialah ada komponen air, misalkan air mancur yang unik. Saat membuat desain taman air mancur minimalis gaya Jepang, ada banyak komponen yang lain harus jadi perhatian supaya taman lebih menunjukkan gaya Jepangnya.

Berikut sejumlah komponen yang perlu diperhatikan untuk membikin desain taman air mancur gaya Jepang :

1. Batu

Batu alam sebagai salah satunya komponen yang perlu ada pada desain taman air mancur terbuka konsep Jepang. Tipe batu yang umumnya dipakai pada taman berpenampilan Jepang ialah batu cadas memiliki ukuran kecil.

Tatanan letak batu ini bisa diposisikan pada sekitaran air mancur atau juga bisa di untuk buat jalan setapak. Tambahan batu dalam taman berpenampilan Jepang ini membuat taman berasa di alam luar.

2. Lentera

Salah satunya komponen yang jelas ada pada taman berpenampilan Jepang ialah lentera. Tambahan lentera dalam desain taman air mancur terbuka Jepang akan membuat taman air mancur kelihatan lebih cantik saat malam hari.

Ini karena sinar remang-remang yang di menghasilkan dari lentera membuat situasi taman jadi tenang. Anda bisa pilih lampu dengan warna kekuningan untuk di pasang di lentera taman.

3. Tanaman

Beberapa tanaman sebagai keunikan taman berpenampilan Jepang ialah bambu, pohon perdu dan rumput. Desain taman air mancur minimalis gaya Jepang dengan tambahan tanaman itu akan membuat situasi ciri khas negeri gorden bambu makin terasa.

Untuk pengaturan tanaman itu umumnya akan di samakan dengan wujud taman dan ukuran. Disamping itu, jumlah tanaman harus juga di samakan, jauhi tambahan tanaman dengan jumlah yang kebanyakan pada taman yang kecil, karena bisa membuat taman berasa lebih amburadul dan sempit.

4. Jembatan

Komponen yang lain jadi keunikan dari taman berpenampilan Jepang ialah jembatan. Ada jembatan pada model taman air mancur terbuka konsep Jepang ini menjadi titik konsentrasi ke 2 sesudah air mancur.

Tetapi sayang untuk penyediaan jembatan cuman bisa di pasang pada taman yang mempunyai ukuran lumayan luas, karena jembatan ini memiliki ukuran lumayan besar dan banyak makan tempat.

Ke-4 komponen sebagai keunikan dari taman gaya Jepang tersebut bisa di terapkan pada desain taman air mancur terbuka konsep Jepang di dalam rumah anda. Tetapi ingat, pengaturan yang pas dan sama sesuai harus diperhatikan supaya taman di dalam rumah anda kelihatan tenang dan cantik.

Sumber : https://banamitra.com/