Percetakan Ebook Jakarta Print On Demand

Percetakan Ebook Jakarta, Print On Demand
Only-print merupakan salah satu percetakan ebook Jakarta yang menggunakan sistem Print On Demand. Hal tersebut tentu sangat memudahkan serta membantu pelanggan dalam proses mencetak. Namun bagi Anda yang tidak paham perihal POD, simak ulasan berikut.
Percetakan Ebook Jakarta, Print On Demand
Salah satu hal yang membuat only-print diklaim sebagai tempat cetak buku murah adalah karena menggunakan sistem print on demand. Bagi orang yang memahaminya tentu hal tersebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Berikut beberapa keunggulannya POD.
1. Harga Lebih Terjangkau
Bisa dipastikan bahwa percetakan ebook Jakarta yang menggunakan sistem print on demand memiliki harga yang lebih terjangkau. Hal tersebut seperti yang berlaku pada only-print dimana tarifnya cukup murah. Alhasil Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.
Akan beda jadinya apabila Anda mencetak ebook atau buku melalui publisher atau penerbit. Maka biaya yang dibutuhkan lebih banyak. Terlebih proses cetak dilakukan secara mandiri. Belum lagi terdapat berbagai macam ketentuan yang mungkin cukup merepotkan.
2. Bisa Dipasarkan Secara Mandiri
Keuntungan lainnya dari sistem print on demand adalah bisa dipasarkan secara mandiri. Hal tersebut dikarenakan dengan cara ini pada dasarnya Anda terjun langsung. Dengan kata lain tanpa harus menggunakan jasa publisher atau penerbit.
Sebab, menggunakan jasa publisher memiliki ketentuan yang pada dasarnya harus Anda ikuti. Hal tersebut juga berlaku pada sistem pemasaran. Baik secara dalam menentukan pasar hingga strategi yang digunakan, jadi tak se-fleksibel print on demand.
3. Mengelola Naskah Sendiri
Kuntungan selanjutnya dari sistem print on demand adalah, penulis dapat mengelola naskahnya sendiri. Dengan kata lain segala hal tentang tulisan atau ebook yang akan dibukukan, secara keseluruhan dikelola mandiri. Mulai dari tahap awal hingga Finishing.
Anda berperan sebagai penulis, editor hingga penentu. Namun pada sisi lain tentu harus memahami semua aspek pentingnya karena tidak ada bantuan dari pihak kompeten seperti penerbit. Tapi tak ada salahnya apabila memang inging mengeluarkan buku sendiri.
Itulah tadi pembahasan mengenai percetakan ebook Jakarta, print on demand. Setelah Anda memahaminya tentu menjadi lebih tahu bahwa hal tersebut akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan. Untuk informasi lengkapnya, kunjungi Website only-print.com.