Kenali Beberapa Gejala Asam Lambung, Dan Jangan Sampai Disepelekan

Selamat datang di blog saya, pada hari ini saya ingin memberikan informasi mengenai beberapa gejala asam lambung yang jangan di anggap sepeleh, jadi baca sampai selesai jika ingin mengetahuinya dan semoga bermanfaat, dan yuk kita mulai.

Penyakit asam lambung dikenal juga dengan nama GERD, ia adalah sebuah kondisi dimana memang asam lambung yang seharusnya ada di dalam organ pencernaan tersebut naik hingga kerongkongan. Bukan sesuatu yang patut untuk disepelekan, karena asam lambung ini bisa menyebabkan Kamu merasa kurang nyaman. Jika seandainya berlangsung dalam jangka waktu panjang nantinya juga dapat menyebabkan berbagai masalah yang lebih serius, termasuk diantaranya adalah penyakit kanker.

Kenali beberapa gejala asam lambung yang patut untuk Kamu waspadai, yaitu:

  1. Kesulitan menelan, karena memang isi lambung kembali naik hingga kerongkongan, umumnya penderita dari GERD ini juga akan mengalami kesulitan untuk menelan makanan, seperti ada sesuatu yang menyangkut di dada, layaknya ada sebuah benjolan pada bagian tenggorokan Kamu.
  2. Gangguan pernapasan, mereka penderita GERD umumnya juga akan bermasalah dengan pernapasan, dimana nantinya akan merasakan seperti batuk-batuk atau sesak napas. Bahkan baik orang yang pada dasarnya sudah memiliki riwayat penyakit asma, maka nantinya akan lebih mudah kambuh dengan adanya GERD ini.
  3. Suara menjadi serak, perubahan yang terjadi pada suara yang menjadi serak ini sebenarnya juga bukan tanpa alasan, melainkan disebabkan oleh adanya cairan asam lambung yang mengikis bagian kerongkongan, hingga terkadang naik ke mulut, di tenggorokan nantinya akan terdapat banyak lendir yang menyebabkan perubahan pada suara.
  4. Mual dan muntah, karena asam lambung ini cukup kuat, bahkan juga bisa naik sampai ke mulut, tak jarang beberapa diantaranya yang mual sampai muntah, apalagi setelah makan, karena makanan yang dikonsumsi terdorong kembali keluar dari mulut.
  5. Sakit pada tenggorokan, asam lambung yang naik melewati tenggorokan sampai keluar dari mulut nantinya akan menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan tersebut, terasa seperti panas dan kurang nyaman.
  6. Keluar isi lambung tanpa disadari, mungkin beberapa diantara Kamu ada yang pernah merasakan hal ini, dimana nantinya ada isi lambung yang dikeluarkan selepas makan, tiba-tiba muntah dan mulut juga akan terasa pahit. Hal tersebut juga dipicu oleh penyakit GERD ini.
  7. Gangguan pada tidur, orang-orang yang memiliki GERD umumnya juga bermasalah dengan tidur mereka, karena ketika tidur maka akan terasa dada menjadi sesak, muncul rasa panas juga kurang nyaman di bagian dada. Hal inilah yang membuat penderita GERD tersebut nantinya akan mengalami gangguan tidur.
  8. Kerusakan pada gigi, seiring dengan baiknya asam lambung secara terus-menerus hingga keluar dari mulut, hal tersebut memang kurang baik bagi gigi Kamu, karena zat asam memang dapat mengikisnya, lama kelamaan akan keropis dan juga berlubang.
  9. Bau mulut, jangan salah karena selain keras, maka asam lambung juga mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Orang-orang yang punya penyakit GERD pada dasarnya cenderung memiliki aroma mulut yang kurang sedap.

Gejala asam lambung tersebut dan pastikan untuk berobat. Langkah pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi obat yang mampu menetralkan asam lambung, seperti dari Promag ini, ia bekerja secara cepat dengan bahan aktif yang dapat menurunkan produksi asam lambung.

Tinggal kunyah atau minum saja untuk jenis yang cair, maka hanya beberapa menit akan langsung merasakan reaksinya. Selain kategori promag tablet kunyah, maka juga ada jenis yang cair bisa langsung konsumsi tanpa harus dikunyah, cocok bagi Kamu yang kurang suka dengan sensasi obat maag, dan cukup sampai disini informasinya semoga terbantu ya.