Bagi Anda yang memutuskan untuk kerja ke Oman, maka harus mengurus banyak dokumen penting terlebih dahulu, dan salah satunya adalah visa. Selain itu, Anda juga diwajibkan untuk mempersiapkan dokumen perusahaan jika akan melakukan kerjasama di Oman yang dilengkapi dengan Legalisir Kedutaan Oman

Syarat Mengurus Visa Kerja ke Oman

Bagi Anda yang sedang mengajukan permohonan visa, maka sebaiknya lengkapi terlebih dahulu beberapa syarat yang sudah ditentukan. Untuk lebih jelasnya terkait dengan bagaimana cara pembuatan visa dan apa saja syaratnya bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Fotocopy paspor TKI
  2. Formulir permohonan aplikasi
  3. Pas foto yang sesuai dengan ketentuan dari Kedutaan Besar Oman
  4. Surat keterangan kerja
  5. Bukti keuangan selama 3 bulan terakhir yang di fotocopy
  6. Jadwal perjalanan
  7. Bukti pemesanan tiket atau tiket pesawat

Cara Membuat Visa

Setelah Anda memahami apa saja syarat yang harus Anda persiapkan dalam kepengurusan visa, maka berikut ini adalah rentetan cara dalam membuat visa.

1. Melakukan Pendaftaran dan Reservasi Jadwal Wawancara

Saat ini, cara membuat visa dilakukan secara online. Anda cukup mengakses website Kedutaan Besar Oman untuk bisa mendapatkan informasi seputar visa, dan mengunduh dokumen yang dibutuhkan.

Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk menuju ke website organisasi yang ditunjuk untuk mengisikan data diri dan reservasi jadwal verifikasi. Nantinya, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email terkait dengan tempat dan waktu ketika wawancara dilakukan.

2. Mempersiapkan Dokumen

Cara membuat visa selanjutnya adalah dengan mempersiapkan beberapa dokumen penting lainnya, yakni paspor, KTP, formulir permohonan, foto dan bukti pembayaran visa, surat keterangan kerja, dokumen keuangan, jadwal perjalanan dan tiket pesawat, surat keterangan kesehatan, penyerahan dokumen dan wawancara.

Bagi Anda yang akan mengurus visa kerja untuk ke Oman, maka bisa menggunakan  Biro Jasa Visa Oman dari PT. Jangkar Global Groups.

Jangkar Global Groups ini merupakan perusahaan nasional dan bergerak di bidang biro jasa pembuatan visa yang sudah teruji berpengalaman untuk menyelesaikan permasalahan legalisasi dokumen. Selain itu, PT. Jangkar Global Groups ini juga menyediakan jasa Penerjemah Tersumpah yang tentunya sangat profesional.