Sebuah penelitian dilakukan pada dampak Hufaxol sebagai ekspektoran pada orang yang menderita flu. Dalam penelitian ini, para peserta secara acak ditugaskan untuk menerima Hufaxol atau tidak sama sekali selama 14 hari dan gejala batuk dan pilek mereka dinilai berdasarkan jumlah jam mereka mengalami batuk produktif dan jumlah lendir mereka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hufaxol memang membantu gejala batuk dan pilek orang yang terkena flu.

Hufaxol Sirup merupakan obat expektoran untuk meredakan batuk berdahak atau sebagai pengencer dahak yang mengandung Ambroxol.

Apa itu Ambroxol?

Ambroxol adalah obat pengencer dahak/lendir yang dijual di apotek online maupun offline yang digunakan untuk batuk berdahak yang disebabkan oleh flu biasa dan penyakit pernapasan lainnya. Ini dijual dalam formulasi sirup dan tablet, dan tidak menyebabkan kantuk seperti kebanyakan sirup obat batuk.

Hufaxol Sirup bekerja dengan mengencerkan lendir yang diproduksi oleh tubuh. Ini memungkinkannya untuk lebih mudah batuk, dan membuat pernapasan lebih mudah.

Bagaimana Cara Kerja Hufaxol Sirup?

Bahan aktif Hufaxol mengencerkan lendir yang terbentuk di paru-paru, tenggorokan, dan sinus Anda saat Anda mengalami pilek atau infeksi saluran pernapasan atas. Dengan mengencerkan lendir ini, maka akan lebih mudah batuk. Sirup obat batuk Hufaxol digunakan untuk mengobati batuk berdahak yang terkait dengan kondisi ini dan membantu Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak dengan mengurangi batuk di malam hari.

Hufaxol tidak mengandung narkotika, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kecanduan atau mengantuk, seperti halnya produk yang mengandung Diphenhydramine.

Apa yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengonsumsi Hufaxol Sirup?

Sebelum Anda menggunakan Hufaxol, beri tahu dokter Anda jika Anda pernah memiliki kondisi jantung yang disebut “kardiomiopati”. Minum obat ini harus sesuai seperti yang diarahkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda.

Hindari minum alkohol saat menggunakan Hufaxol dan jangan minum obat flu atau batuk lainnya kecuali Anda telah terlebih dahulu bertanya kepada dokter Anda apakah aman untuk menggabungkannya dengan Hufaxol.

Apa Kemungkinan Efek Samping dari Penggunaan Hufaxol Sirup?

Efek samping yang umum dari sirup Hufaxol termasuk mulut kering, mual, muntah, sesak napas, dan nyeri ulu hati. Bahan aktif dalam Hufaxol, yaitu ambroxol, dapat menyebabkan reaksi alergi. Jika ini terjadi, segera dapatkan bantuan medis.

Efek samping lain dari sirup Hufaxol mungkin termasuk diare, angioedema, demam, dispepsia, dan sensasi panas dan rasa terbakar pada dada (heartburn).

Berhenti menggunakan Hufaxol dan hubungi dokter Anda segera jika Anda memiliki salah satu dari efek samping yang serius ini: muntah parah, berkeringat, kebingungan atau halusinasi, detak jantung cepat atau detak jantung berdebar, kelemahan otot atau perasaan lemas.

Harga Hufaxol Sirup

Hufaxol banyak dijual di pasaran termasuk di apotek online maupun offline dengan harga Hufaxol Sirup yang bervariasi. Harga dapat berbeda-beda di setiap apotek dan disetiap daerah. Sebelum Anda mengambil keputusan untuk menggunakan Hufaxol Sirup, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.