Jika Anda tengah merencanakan liburan, dan memasukkan sunset menakjubkan dalam wishlist yang Anda buat, maka pulau Bali wajib dimasukkan ke dalam itinerary. Keindahan pantai yang sudah terkenal hingga ke penjuru dunia, serta sunset sempurna, menjadikan Bali destinasi paling tepat untuk urusan ini. Pantai di Bali yang memiliki sunset indah juga cukup banyak lho!

Memang nama besar seperti Pantai Kuta atau Pantai Canggu pasti akan kami sebutkan. Tapi beberapa pantai di Bali yang lain ternyata juga menawarkan keindahan sunset yang tidak kalah. Perpaduan sempurna antara awan yang berjajar manis, refleksi cahaya matahari senja di air laut, dan kesibukan yang otentik, menjadikan sunset di pantai Bali tak pernah meninggalkan kesan buruk.

Untuk rekomendasi pantai di Bali yang memiliki sunset indah, Anda bisa temukan di beberapa poin berikut ini!

Pantai Kuta, Matahari Terbenam yang Legendaris

Pantai di Bali dengan pemandangan sunset paling legendaris, tentu adalah pantai Kuta. Ketenaran matahari terbenam di pantai ini sukses menarik jutaan wisatawan lokal dan mancanegara setiap tahunnya, untuk turut menikmati pengalaman yang tak terlupakan.

Pemandangan paling umum di sini adalah orang-orang yang berbondong-bondong ke bibir pantai ketika matahari mulai turun. Semua ingin mendapatkan spot terbaik untuk menikmati pemandangan indah, yang tak pernah gagal membuat pikiran menjadi rileks.

Di salah satu sudut pantai Kuta sendiri juga terdapat monumen peringatan atas terjadinya tragedi yang terjadi pada 2002 lalu. Namun hal ini justru menambah sisi spiritual pantai Kuta, yang selalu jadi pengingat bahwa apapun bisa terjadi, dan jalanilah hidup semaksimal mungkin.

Tak perlu cemas mengenai fasilitas, mulai dari kamar mandi umum, penjaja makanan dan minuman, hingga jasa kepang rambut yang legendaris tersebar secara merata di pantai ini.

Pantai Di Bali Surga Peselancar, Pantai Suluban

Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Bali tak hanya bersantai dan menikmati senja, namun juga aktivitas seru lain. Misalnya saja d pantai Suluban, Anda bisa menikmati ombak dengan papan selancar Anda. Yap, olahraga ekstrim ini bisa dilakukan karena pantai dan ombaknya yang mendukung.

Pantai Suluban juga merupakan salah satu pantai di Bali yang unik, karena Anda bisa menemukan formasi tak biasa pada batu kapur alami yang ada di sana. Dipadukan dengan tangga buatan di celah batuan, menjadikan penjelajahan ke pantai Suluban selalu jadi petualangan seru.

Tentu saja, setelah melakukan penelusuran singkat, Anda bisa mendapatkan berbagai spot menarik menikmati sunset. Sekali lagi, urusan makanan atau minuman Anda tak perlu cemas karena dimana ada turis berkunjung, pasti ada penjaja makanan atau minuman yang siap melayani.

Pantai Di Kepulauan Gili, Tak Kalah Indah

Pantai lain yang juga menawarkan pengalaman berkesan adalah pantai-pantai di kepulauan Gili. Mulai dari Gili Nanggu, Gili Sudak, Gili Kedis, Gili Air, Gili Trawangan, hingga Gili Meno, semua memiliki pemandangan uniknya masing-masing.

Tentu saja selain sunset yang indah, Gili juga menawarkan ragam aktivitas lainnya. Misalnya seperti menyelam, atau bersepeda, atau aktivitas island-hopping, semua bisa dilakukan dengan nyaman dan leluasa selama Anda tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk sunset sendiri, satu yang paling menonjol mungkin adalah pantai di Gili Meno. Bahkan di sana disediakan spot khusus untuk pengunjung guna menikmati sunset, dengan beanbag, kursi santai, meja dan dekorasi yang sangat mendukung.

Lengkapi waktu indah Anda dengan sekaleng minuman ringan dan makanan camilan, agar sunset di Gili Meno menjadi makin berkesan.

Berkunjung Ke Pantai Canggu

Sebenarnya jika pantai Canggu ingin dideskripsikan dengan kata-kata, akan sedikit sulit. Untuk mendapatkan gambaran riil mengenai keindahan Canggu, Anda tinggal singgah saja ke sana di saat senja. Sajian menakjubkan matahari terbenam akan dapat menjawab rasa penasaran Anda.

Terletak di area Kuta Utara, pantai di Bali ini berhasil memikat banyak sekali pengunjung. Baik yang ingin beraktivitas dan mencari tempat menginap dengan pemandangan pantai, atau benar-benar singgah ke sana demi sunset yang epik.

Untuk mencapainya, Anda tinggal berkendara selama 25 menit dari Seminyak, area wisata lain yang tak kalah menarik. Sangat direkomendasikan untuk membawa kendaraan sendiri atau menyewanya di Bali, karena ini akan memudahkan Anda dalam menjelajah pantai di Bali dengan lebih nyaman.

Well, bagaimana menurut Anda daftar pantai di Bali dengan sunset yang sangat mengesankan di atas? Apakah Anda setuju? Atau justru Anda memiliki rekomendasi atau referensi lain dalam hal pantai indah di Bali?

Apapun referensi pantai di Bali yang Anda miliki, nyatanya pulau cantik ini selalu memberikan kepuasan untuk siapa saja yang berkunjung ke sana. Tentu, dengan itinerary yang tersusun rapi, Anda akan semakin menikmati perjalanan. Untuk membantu membuatnya, Anda bisa singgah ke situs resmi Indonesia Travel. Di sana terdapat banyak artikel dan informasi seputar wisata Bali dan Indonesia, sehingga akan membantu Anda membuat rencana perjalanan yang lengkap. Manfaatkan informasinya, dan rencanakan liburan dengan maksimal!