Kamu pasti sangat ingin bekerja di luar negeri terutama di jepang, banyak sekali yang ingin bekerja di jepang sebab di jepang memiliki penghasilan yang cukup tinggi, dapat meningkatkan kredibilitas serta kompetensi kerja, dan fasilitas hidup di jepang sangat baik. Itulah mengapa banyak yang memilih untuk bekrja di jepang.

Jenis Pekerjaan di Jepang yang Populer

Sekarang banyak situs lowongan kerja jepang yang terbuka dan sekarang jepang juga menyiapkan lowongan pekerjaan untuk TKI. Apa sajakah jenis pekerjaan yang ada di jepang untuk TKI.

Ini dia 7 jenis pekerjaan di jepang yang terkenal dan cocok untuk TKI berikut ini.

Perawat

Di jepang juga membutuhkan TKI dalam bekerja sebagai perawat. Ada dua macam perawat di jepang yaitu perawat lansia dan perawat rumah sakit. Kamu juga dapat mengajukan lamaran pekerjaanmu dibidang ini. Sebab sekarang pemerintah sudah membuka jalur resmi dalam bidang ini. Jalur itu dinamakan G to G (Government to Government) yang terbuka sekali tahun. Kualifikasi yang dibutuhkan yaitu Kamu dapat menyelesaikan pendidikan dengan jurusan keperawatan dan mempunyai pengalaman kerja dibidang ini.

Guru bahasa inggris

Di negara jepang juga sangat membutuhkan guru bahasa inggris. Sebab ada yang mengatakan bahwa orang jepang tidak bisa berbahasa inggris, faktanya memang betul bahwa orang jepang ini tidak bisa berbahasa inggris dan berada di peringkat yang paling rendah peringkat 55 dari 100 negara. Itulah mengapa jepang sangat membutuhkan guru bahasa inggris. Kamu bisa bekerja di jepang dengan menjadi sebagai guru bahasa inggris dengan memiliki sertifikat kemampuan.

Namun perlu diingat tentu saja anda juga harus mampu untuk berkomunikasi menggunakan bahasa jepang, sebab sebagian besar orang jepang berbicara dengan menggunakan bahasa jepang. Maka dari itu, perlu untuk belajar bahasa jepang.

Pegawai Bank

Pekerjaan perbankan yang ada di jepang telah membuka tenaga kerja asing terutama TKI. TKI banyak yang bekerja sebagai pegawai bank khususnya bank internasional yang membuka cabang di jepang. selain itu, bank asing juga menerima TKI dengan memanfaatkan kemahiran bahasa indonesia untuk melamar dicabang ini.

Pekerja pabrik

Pekerja pabrik ini sebagai pekerjaan magang yang ada di jepang. Dalam tugasnya memang sangat membutuhkan tenaga dalam mengoperasikan mesin dan pekerjaan fisik lainnya. meskipun pekerjaan ini memang berat namun pekerja magang industri pabrik berhak untuk mendapatkan tunjangan yang sama besar dari pekerja yang lainnya.

Pekerjaan di industri F&B

Ada juga pekerjaan yang tidak membutuhkan kualitas tinggi di jepang yaitu pekerjaan di bidang industri makanan dan minuman. Disini banyak TKI yang menjadi juru masak dan pelayan restoran di jepang.

Pegawai hotel

Dalam industri pariwisata seperti tour ke jepang yang berkembang pesat hingga membutuhkan tenaga kerja di bidang perhotelan salah satunya yaitu di jepang semakin meningkat. Dan banyak tenaga kerja asing yang memilih pekrjaan ini sebab pekerjaan ini tidak membutuhkan syarat yang rumit dan lowongannya pun sangat banyak. Pekerjaan sebagai pegawai hotel itu seperti room cleaner, staff dapur, pegawai admin dan masih banyak lagi.

Ahli IT

Di jepang mereka sangat memanfaatkan komputer seperti memesan makanan, membayar parkir, membuat perjanjian dengan dokter dan masih banyak lagi. Inilah negara yang menerapkan teknologi komputer dimana-mana. Itulah di negara jepang juga semakin membutuhkan alhi komputer atau IT. Maka banyak pekerja asing yang memilih untuk pekerja sebagai IT di jepang.

Bagaimana ayo segera kamu lamar pekerjaan di jepang dari 7 pekerjaan mungkin salah satunya kamu di terima. Semoga dari penjelasan diatas dapat bermanfaat buat kamu.