Selama musim dingin, orang tua tahu betapa mudahnya bagi anak-anak mereka untuk masuk angin, tetapi mereka juga perlu menyadari bahwa mainan yang dimainkan anak-anak mereka sebenarnya dapat membawa kuman pada waktu tertentu selama setahun.

Orang tua perlu mengetahui cara yang benar untuk membersihkan dan mendisinfeksi mainan yang dimainkan anak-anak mereka untuk membantu menjaga kuman. Mereka juga perlu mempertimbangkan bahwa beberapa produk pembersih sebenarnya tidak aman untuk digunakan pada jenis bahan tertentu yang mungkin dibuat oleh mainan anak-anak Anda. Juga poin lain untuk disebutkan adalah bahwa beberapa produk dapat meninggalkan residu atau film pada mainan anak-anak Anda yang dapat berbahaya bagi anak-anak Anda.

Cara terbaik untuk membersihkan dan mendisinfeksi mainan anak-anak Anda adalah membuat pembersih brankas dan multiguna Anda sendiri yang Jasa Disinfektan Cibubur dapat digunakan pada semua atau mainan anak-anak Anda. Bleach selalu merupakan cara yang bagus untuk membunuh kuman dan bakteri yang menumpuk mainan yang dimainkan anak-anak Anda. Titik hebat lain yang orang tua mungkin tidak menyadari bahwa begitu mereka menemukan pembersih yang mereka rencanakan untuk digunakan, mereka dapat membeli botol semprotan plastik untuk membantu mereka ketika membersihkan mainan anak-anak mereka.

Tip lain yang bermanfaat adalah ketika orang tua mencampurkan pembersih multiguna mereka sendiri, mungkin penting dan sangat membantu jika mereka membuat batch besar dan menyimpannya dari anak-anak mereka dalam wadah besar yang ditandai dengan jelas. Dengan cara ini semua orang tua yang perlu dilakukan adalah mengisi botol semprotan mereka karena pembersih diperlukan. Mungkin juga bermanfaat untuk menyebutkan bahwa orang tua perlu mengosongkan botol semprotan mereka ke dalam wadah penyimpanan mereka sampai diperlukan lagi.

Mainan kain dan pakaian apa pun yang mungkin pada mainan anak-anak Anda tidak boleh dibersihkan dengan pembersih multiguna atau dengan pemutih, karena ini dapat menyebabkan kain atau pakaian menjadi rusak. Mainan harus dibersihkan setiap hari dengan hanya menyemprotkan larutan pembersih multiguna langsung ke mainan, lalu menyeka mereka dengan kain bersih. Permukaan semua mainan harus dihapus dengan hati-hati, pasti akan masuk ke setiap sudut dan celah untuk pembersihan yang tepat.

Setiap tabel atau area yang mungkin dimainkan anak-anak Anda dengan mainan mereka juga harus dibersihkan, serta mainan luar seperti slide dan ayunan. Yang terbaik adalah menyemprotkan permukaan yang lebih besar ini dan kemudian membiarkan mereka duduk selama beberapa menit sebelum menyeka mereka, yang akan memberikan peluang multiguna kesempatan untuk membunuh bakteri dan kuman apa pun yang ada di mainan. Setelah mainan disemprotkan dan dibersihkan, maka orang tua harus membiarkan permukaan yang besar ini mengering. Metode pengeringan udara ini memungkinkan pembersih atau pemutih untuk membuat kontak yang cukup dengan permukaan selama periode waktu yang jauh lebih lama.

Ketika anak-anak Anda selesai bermain dengan mainan tertentu atau pada permukaan tertentu untuk hari itu, maka orang tua perlu memastikan bahwa mereka membersihkan area atau mainan dengan benar. Orang tua juga dapat mengumpulkan mainan yang lebih kecil ke dalam bak atau ember tergantung pada jumlah mainan dan kemudian membenamkannya ke dalam pembersih atau pemutih multiguna alih-alih menyeka mainan masing-masing. Teknik pembersihan dan desinfektan yang dalam harus selalu dilakukan setidaknya sekali seminggu dan bahkan lebih jika ada banyak anak di rumah tangga dan jika salah satu dari anak-anak sakit.