Setelah membeli produk yang mempunyai kualitas bagus, hal yang mempengaruhi ketahanan produk tersebut adalah dari langkah perawatan yang diberikan. Dengan melakukan perawatan dengan tepat dan rajin, maka hal tersebut bisa membuat suatu barang bisa awet hingga tahan lama. Perawatan untuk menjaga kualitas dan produk bisa tahan lama tersebut juga perlu dilakukan ketika Anda mempunyai sofa. Bersihkan kain sofa yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah untuk menjaga kualitas dan kebersihan sofa tersebut. Adapun beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk membersihkan kain sofa adalah:

1. Menggunakan cairan pembersih

Langkah pertama yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan cairan pembersih. Hal ini bisa dilakukan untuk membersihkan berbagai kotoran yang ada di sofa. Mulai dari membersihkan debu dan kotoran yang menempel, noda makanan, hingga bekas keringat yang menempel. Cairan pembersih yang bisa digunakan yaitu dapat menggunakan deterjen cair sehingga memberikan hasil yang lebih baik. Selain itu juga ada jenis cairan pembersih yang bisa didapatkan di minimarket terdekat untuk dapat membersihkan kotoran sesuai dengan jenis kain sofa yang dipunyai. Bersihkan kain sofa tersebut dengan lap bersih sehingga bisa menghilangkan noda di sofa dan membuat tampilannya tetap rapi dan seperti baru.

2. Menggunakan vacuum cleaner

Cara selanjutnya untuk membersihkan kain sofa dengan maksimal adalah menggunakan alat penyedot debu atau vacuum cleaner. Cara ini bisa digunakan untuk tidak hanya membersihkan debu saja tetapi hingga kotoran atau partikel kecil yang ada di sofa. Menggunakan vacuum cleaner juga bisa membersihkan hingga ke bagian pojok atau bagian sisi kanan dan kiri sofa hingga menyeluruh. Gunakan jenis penyedot debu yang mempunyai hasil yang baik dan juga mempunyai handle yang mudah atau lebih membuat nyaman ketika membersihkan sofa.

3. Menggunakan tisu basah

Membersihkan kain sofa yang bisa digunakan terakhir juga bisa memanfaatkan tisu basah. Utamanya untuk noda yang baru, sehingga harus cepat dibersihkan agar tidak membuat noda tersebut dapat menempel dan justru sulit dibersihkan. Tisu basah bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kain sofa dari bekas noda minuman, makanan, ataupun jenis kotoran lainnya. Gunakan tisu basah tersebut dan usapkan dengan lembut ke permukaan sofa, setelahnya keringkan sofa dengan lap bersih sehingga tidak membuat kain menjadi lembab yang bisa menimbulkan jamur.

Dengan menggunakan beberapa cara mudah serta alat yang juga mudah didapatkan di atas bisa menjaga tampilan dan kebersihan sofa. Sehingga dengan perawatan rutin yaitu membersihkan kain sofa tersebut akan bisa menjaga kebersihan dan tampilan kain sofa yang dipunyai. Selalu bersihkan secara rutin kain sofa yang dipunyai sehingga tidak banyak kotoran atau kuman yang membuat tampilan sofa berkurang atau bahkan tidak nyaman.

By Melt