Saat ini sudah banyak sekali interior design apartemen yang bisa disontek. Seperti yang diketahui, apartemen menjadi salah satu yang tinggi peminatnya. Hal ini karena apartemen sangat cocok untuk rumah di era modern seperti sekarang.

Inspirasi Interior Design untuk Apartemen Gaya Retro Modern

Salah satu gaya yang sudah banyak diterapkan adalah retro modern. Konsep satu ini akan membuat apartemen terlihat unik dan elegan, lho. Jika kamu ingin menggunakan konsep ini, berikut sejumlah referensinya.

1.      Memanfaatkan Akses Warna Warni

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan nuansa retro modern adalah dengan memanfaatkan aksen warna warni. Kamu bisa menerapkannya dalam ruangan. Misalnya warna abu-abu untuk sofa, warna cokelat untuk rak lemari, dan sebagainya.

2.      Interior Design Dapur dengan Pola Konfeti

Seperti yang diketahui, Interior design retro modern mempunyai ciri khas pada warna. Nah, kamu bisa menerapkannya ke dalam dapur. Caranya dengan menggunakan pola konfeti dengan berbagai warna di dinding dan lantai.

3.      Desain Kamar Mandi dengan Warna Koral

Ingin menciptakan nuansa yang unik pada kamar mandi? Kamu bisa menggunakan warna koral pada seluruh dinding kamar. Dengan dominasi warna koral, ruangan akan terasa lebih bersih dan juga elegan.

4.      Penggunaan Material Kayu

Dalam beberapa aspek Interior design ruangan, kamu bisa menggunakan material kayu untuk menciptakan desain retro modern. Penggunaan material ini bisa digunakan pada lantai dan membentuk pola yang memikat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pola vertikal yang berbentuk gelombang laut untuk menabah kesan vertikal cantik.