Siapa bilang rumah dengan area terbatas tidak bisa menggunakan sofa? Kini, anda bisa meletakkan sofa di ruangan tersebut secara leluasa berkat desain yang minimalis. Sudah tersedia berbagai macam pilihan sofa untuk ruang tamu kecil yang elegan dan mewah. Namun, apa saja jenis material yang digunakan sofa sofa tersebut? Simak informasi berikut ini.

Jenis Sofa Beserta Material Terbaiknya

  1. Polyester

Bahan yang satu ini memang sudah tak asing lagi dikalangan pemilik rumah. Polyester menjadi bahan terfavorit untuk digunakan ke dalam berbagai jenis perabot yang ada di rumah. Alhasil, ini akan memberikan kesan yang berakter sekaligus kualitas yang bagus. Pasalnya, serat yang digunakan juga cukup kuat jika digunakan untuk jangka panjang.

Dengan serat yang cukup berkualitas tersebut, tak heran jika sofa jenis ini mampu bertahan lebih lama dan awet. Bahan ini juga tidak mudah kusut upon robek jika terkena damage. Lebih lanjut, jenis bahan ini biasanya dikombinasikan dengan jenis bahan yang lain atau lebih dikenal dengan material polyester campuran yang lebih berkualitas.

  1. Linen

Selain polyester, ternyata Linen juga menjadi bahan populer berikutnya yang sering kali dimanfaatkan untuk pembuatan sofa berkualitas atau yang premium. JPemilihan linen sebagai bahan materiall utama dari sofa memang sangat mumpuni. Hal ini karena bahan yang lembut dari sofa untuk ruang tamu kecil tidak mudah pudar dan juga tidak mudah sobek.

Linen menjadi serat alami yang lebih sulit menyerap tumpahan cairan jika dibandingkan yang lainnya. Hal ini karena seratnya yang tidak mudah ditembus dengan zat zat tersebut. Tak hanya itu saja, jenis sofa ini memiliki desain yang simple, sehingga sangat cocok diaplikasikan pada hunian konsep minimalis maupun rumah kecil.

  1. Kain Fabric

Tak ketinggalan, ada kain fabric yang memiliki bahan super berkualitas. Hal ini karena ciri khas dari bahan yang tidak mudah rusak dan tahan lama. Bahan ini juga dinilai lebih dingin, sehingga mampu menopang kenyamanan penggunanya dalam waktu lama. Semua keunggulan tersebut dihasilkan berkat pori pori yang lebih besar dari pada biasanya.

  1. Kulit

Jenis bahan yang satu ini memiliki kelebihan yang mudah untuk dibersihkan dan tahan lebih lama. Selain itu,  tampilannya mampu memberikan kesan yang mewah sekaligus dalam penataan ruangan. Bahan ini bisa diaplikasikan pada hunian minimalis dan simple yang membutuhkan sofa untuk ruang tamu kecil. Secara keseluruhan desain dan materialnya menyatu dengan baik.

Demikianlah beberapa hal yang wajib anda ketahui mengenai furniture sofa untuk konsep rumah minimalis. Jika ingin mendapatkan produk berkualitas dan tahan sepanjang tahun tahun berikutnya, maka pilihlah Cellini sebagai solusinya. Tersedia berbagai jenis sofa dengan desain yang unik dan premium. Alhasil, sofa bisa memberikan kesan mewah, elegan, dan nyaman di rumah.